Revisi EXPERT SYSTEM: Sistem Pencarian Mobil pada Showroom mobil

Penjelasan Sistem Pakar:
Cak Lil, seorang pengusaha sukses, akhir – akhir ini sering kebingungan mengatasi para pelanggannya. Ia memiliki sebuah Showroom mobil bernama Cak Lil Motor. Di showroomnya, para pelanggan sering kali menanyakan mobil – mobil dengan tahun – tahun yang berbeda, sedangkan pegawai cak Lil hanya segelintir yang mengetahui tahun dan kondisi mobil di showroom tersebut.
Kami sekelompok, datang ke showroomnya, lihat situasi, lalu memberikan solusi terbaik(Lebay MODE: ON). Kami memberikan suatu Sistem pakar yang dapat mencari dan memilah data sesuai keinginan pelanggan – pelanggan cak Lil Motor. Sistem Pakar kami memakai perintah find. Sistem pakar ini memilah data – data sesuai inputan dari user. Dipilah sesuai Merk dan Tahun diatas Tahun produksi mobilnya. Jadi, para pelanggan tinggal memasukkan Merk dan Tahunnya dan melihat hasilnya berupa, Merk, jenis, Tahun produksi, Kondisi mobil dan Stok di showroom. Misal, anda mencari mobil Merk Toyota dengan Tahun produksi di atas tahun 2005, maka tinggal menginput find(toyota,2005). seperti yang dicontohkan di bawah ini.

Untuk membuatnya, gampangg!!! ^_^
Pertama, deklarasikan seperti di bawah ini, simpan dengan ekstensi .pl, consult di PROLOG. Data dapat ditambah sesuai dengan keinginan, karena data dibawah merupakan data dari Cak Lil Motor.

perintahnya adalah find(merek mobil,tahun diatas tahun produksi). contoh, find(toyota,2005). lalu enter dan lihat hasilnya seperti di bawah.

Leave a comment